FISMI Batam Silatulrahmi dan Santunan Anak Yatim

    FISMI Batam Silatulrahmi dan Santunan Anak Yatim
    FISMI Batam Silatulrahmi dan Santunan anak yatim

    Batam - Keberkahan bulan Ramadhan juga dimanfaatkan Forum Insan Seni Minang(FISMI) Kota Batam bersilahturrahmi bersama pengurus, anggota dan pembina dirangkai dengan Tausyiah, buka puasa bersama dan santunan anak yatim, Minggu (9/5/2021) Batu Aji Batam di Kadai tek kasi.

     Ketua Dewan Perwakilan Daera.Ikatan Keluarga Minang  (DPD IKM )Kota Batam, yang juga Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Batam, Rudi Sakyakirti pada kesempatan tersebut memberikan sambutan dan arahan untuk perkembangan Fismi kedepan. 

    Rudi mengharapkan para pekerja seni yang tergabung di Fismi bisa memberikan ciri khas kesenian Minang yang bisa memperkaya seni budaya yang ada di Batam. 

    Fismi juga diminta bisa menampilkan branding seni budaya Minang yang dikenal luas masyarakat Kepri.

    "Fismi memiliki potensi yang besar. Mulai dari mengembangkan seni budaya Minang hingga menciptakan destinasi wisata baru seperti atraksi seni budaya yang bisa disajikan pada wisatawan luar negeri, minimal dari Malaysia dan Singapura. Ini tugas Fismi selanjutnya, "ungkap Rudi. 

    Oleh karena itu Rudi juga meminta pengurus Fismi untuk memperkuat organisasi seni ini menjadi sebuah perkumpulan yang ada landasan hukumnya.

    Sementara Tausyiah Ramadan diisi oleh Buya Safari Ramadan. Safari menegaskan bahwa Islam tidak mengharamkan seni. Seni bahkan bisa menjadi salah satu alat untuk menyebarkan ajaran Islam dan mendekatkan ummat  kepada penciptanya.

    "Seni yang haram dari sudut pandang Islam adalah seni yang menjaukan hamba pada Tuhannya, " jelas Buya Safari. 

    Ketua FISMI Batam Marjhon Raditya menyampaikan acara ini digelar semata-semata bertujuan silatulrahmi sesama insan seni minang yang berada dalam forum insan seni minang (FISMI)telah terbentuk 1.5 tahun yang lalu. 

    Motto:
    "Insan Seni Meraih Cahaya illahi

    "Mumpung masih di masa bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, maka kami kuatkan niat untuk bersilahturrahmi, " jelas pelaku seni Minang dengan seni khas KIM nya  ini. 

    Menurut Marjohan , usai Fismi  dibentuk, tidak lama pandemi Covid-19 melanda. Beberapa agenda Fismi pun tertunda. Termasuk pengukuhan Fismi

    "Inshaa Allah pada Agustus tahun 2021 ini kita rencanakan pelantikan besertaan dengan Expo APKLI (Asosiasi Pedagang Kaki Lima ) Indonesia, " elas Marjohan. 

    Hingga saat ini anggota Fismi berjumlah 80 orang. Terdiri dari seni tari, seni suara, seni musik, seni rias, seni dekorasi, MC dan lainnya.(*)

    Kepri Batam
    Zulfahmi

    Zulfahmi

    Artikel Sebelumnya

    Telah dibuka Air Isi Ulang Yang Bernama...

    Artikel Berikutnya

    Halal Bihalal Rekatkan Persaudaraan Perantau...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Ketua Umum Bhayangkari Kunjungi Aiptu Heri dan Anaknya yang Terbaring Sakit
    Bareskrim Polri ungkap Jaringan Narkoba Wilayah Jambi H dan DS
    Irjen TNI Buka Perlombaan Cyber Strike dan Cyber Awareness Forum
    Raih ISO 9001:2015, SSDM Polri Terus Tingkatkan Kualitas Rekrutmen Anggota
    DPR Setujui Herindra Jadi Kepala BIN, Perkuat Sinergi Intelijen dan Pertahanan

    Ikuti Kami